Senin, 25 Agustus 2008

Rindu Bikin Film

Bareng Putra & Eak di Stephie
Seperti biasa tiap hari aku berangkat ke MITOS buat PKL. Di sana Mas Argo baru dateng dari Cepu. Mas Argo ini salah satu karyawan di MITOS dan juga menjadi guru multimedia di SMK 1 Cepu (cie jadi guru nih..!). Mas Argo sendiri baru satu bulam ngajar di sana, cause emang jurusan multimedia di SMK 1 Cepu baru dibuka tahun ini.
Dateng-dateng aku langsung dipameri film. Bukan film yang diputer di bioskop kesayangan Anda, tapi film hasil karya anak-anak SMK 1 Cepu.
“Wah, sangar! Baru 1 bulan uah bisa bikin film!” celetukku.
“Wo… ya iyalah. Ekspres ok!” sahut Mas Argo kemaki.
Film yang berjudul Bunga-bunga Jati itu diperankan ma anak-anak SMK 1 Cepu sendiri. Hanya saja cameraperson dan penulis skenarionya masih dari luar, ya temen-temennya Mas Argo sendiri.
“Yah.. kirain murni dari anak-anak Cepu semua!” kataku.
“Ya kan pada belum bisa ngedit, belum diajarin!”
Tapi ngeliat film itu aku jadi kangen banget ma kamera MD 9000-nya sekolah ma tripod yang sering aku jatuhin. Udah lama nih nggak bikin film. Kangen banget ngerencanain konsep-konsep film, ngeset-ngeset kamera, debat ngambil gambar, ya semua kegiatan dalam pembuatan film lah.

Me in action...

Abis gimana lagi? Aku lagi PKL dan “nggak boleh ke mana-mana”. Kemarin udah dapet ide dan udah bikin konsep sama Mbak Dewi, Redpelnya g-Mag, tapi karna ada “something” jadi kayaknya diundur dulu deh. Karna g-Mag juga masih sibuk ngadain kegiatan. Ya udah deh besok besok aja!

Tidak ada komentar: