Senin, 13 Oktober 2008

Suara Hati


Siang-siang nih diruang sound editingnya Mitos aku dan Mas Argo yang sedang ngedit audio klien ngobrol di tengah dinginnya AC ruangan itu. Di tengah-tengah obrolan aku sempet curhat.

“Aku pingin bikin video klip nih.”

“Video klip? Video klip apa?”

“Lagu Perjalanan jaman dulu.”

“Lagu Perjalanan jaman dulu…?????” tanyanya dengan wajah bingungnya.

“Itu lho, yang liriknya ‘Dengan kereta senja kupulang sendiri…’!” jelasku dengan melantunkan lagu.

“Yo buat to!”

“Tapi.. masih bingung… gimana buatnya yah? Bentuk skenarionya gimana? Kan nggak ada dialognya! Terus orang-orangnya juga.”

“Sik.. sik.. sik..! Lha latar belakangmu mau bikin video klip tu apa?”

“Wah, banyak faktor! Pertama aku emang pingin banget bikin suatu karya yang idenya bener-bener dari diri aku sendiri, terus pas denger lagu itu tampa aku sadar gemrobyos dewe jadi pingin banget bikin klipnya, terus aku pingin buktiin ke beberapa orang yang menyepelekanku kalo aku tu bisa, dan aku merasa iri kalo aku dipameri temenku kalo dia bisa bikin itu aku kan juga bisa! Pokoknya buanyak deh… ”

“Ya udah to bikin skenarionya!”

Ada. Tapi masih bingung sih skenario videoklip kayak gimana.”

“Yo kamu tentuin lokasinya di mana!”

“Udah.”

“Karakter orangnya kayak gimana.”

“Udah”

“Propertinya apa aja.”

“Udah”

“Lha terus nuggu apa?!”

“Lha krunya itu, sama kamera buat ngambil gambar.”

“Yo konco-konco mu kui to dijaki! Kamera pinjem sini waktu masih selo kan juga bisa!”

“Iya sih, rencananya aku mau ngajak temen-temen terus yang bantuin juga ada, bahkan bentuk cover kaset udah ada di kepala!” sahutku dengan pedenya.

“Lha nunggu apa!”

“Nunggu laptop.”

“Alah-alah, nunggu laptop…!”

Belum merampungkan nasihatnya, ada klien masuk yang mau rekaman. Ya udah deh percakapan sampai di situ.

Huh.. gimana ya…? Apa aku bisa menjalankan semua imajinasiku itu? Siapa yang mau bantu tanpa dibayar? Nggak mungkin kan aku bekerja sendiri? Tetep harus ada yang bantu untuk diajak kerja sama. Padahal di rumah udah panas banget dipandang nggak bisa apa-apa, dan telinga ni udah panas banget dipameri ma sodara-sodara yang sukses dan mampu mengankat derajat keluarga. Aku pingin berusaha…!

Teman teman para sedherek dan sedulur kula nyuwun pangestu… mugi-mugi cita-cita kula niki berhasil. Amin… J

1 komentar:

budi maryono mengatakan...

Aku mau bantu... makan duren