Senin, 27 April 2009

Sinetron Bikin Dosa


Tiap sore, mulai jam eneman, selalu dan always Bunda nggak mau beranjak dari depan TV. Walaupun ada panggilan azan, tetep kalah tu azan nunggu sampe sinetronnya masuk jeda iklan. Nggak heran juga Bunda sering rebutan remote sama Ayah. Emang tu sinetron udah membius para ibu rumah tangga yang doyan ngegosip itu, hehehe….

Kasih dan Amara yang slalu nongol tiap sore itu cuman bisa bikin gregeten dan nambah-nambahn dosa. Gimana enggak? Dengan plot cerita yang nggak beda sama sinetron lainnya, yaitu si baik selalu ngalah dan kalah sama sijahat.

Bunda pun sering ngomel ngomel sendiri. “Goblok! Gitu aja nurut! Dijambak aja! Jambak aja!”. Weh, emosi langsung muncak. Bagus juga tu sinetron bisa ngebawa “emosi” penonton!

Dan kenapa yang baik selalu jadi kalah? Bukannya orang baik itu akan mujur? Dan yang jahat akan kena batunya sendiri? Kok malah yang jahat beruntung terus…?

Yang paling nggak masuk di akal lagi, si pemain protagonis tu selalu ngalah dan mau aja disiksa dan takut sama si jahatnya, terus nangis-nangis. Terus si pemeran antagonis bener-bener jadi orang jahat yang suka melotot nggak punya hati sama sekali, nggak punya rasa iba sedikit pun.

Aku sering ketemu orang jahat tapi nggak jahat-jahat amat tuh… Masih punya rasa iba sedikit, dan bukankah manusia dikatakan makhluk yang paling sempurna? Itu karena manusia memiliki dua sifat, yang baik dan yang buruk. Beda ama malaikat yang punya sifat baik doank dan setan yang punya sifat buaruk doank. \

Ya gitu deh sineas-sineas kita, cuman pingin praktisnya, nggak mau modal usaha semaksimal mungkin, dan nggak mikirin hasil akhirnya…

4 komentar:

wiwien wintarto mengatakan...

mulo ojo ditonton, kecuali kalo pas lagi pengin komentar nyelekit...

budi maryono mengatakan...

Sinetron elek kok bisa bikin orang berpaling dari panggilan azan. Yang aneh sinetrone apa yang nonton tuh? Hahaha..

lusysyarifa mengatakan...

di sinetron juga ada adegan orang adzan koq...
(halah ngelesnya gitu...)

Okas mengatakan...

mas wien: lha yo tujuane kui tok to...

pak bud:yang aneh ya yang bikin to pak, ngluarin beratus jut jut hasihnya mung kayak gitu......

lufi: adzan di TV sekarang makin sedikit, nggak serame dulu kalo waktunya adzan ya semua adzan...